Sunday, November 7, 2010

1 dari 3 Wanita Terjungkal karena High Heels

fotoLebih dari tiga juta perempuan harus mendapat perawatan serius di rumah sakit karena menggunakan sepatu berhak tinggi alias high heels.


Peneliti menyatakan kebanyakan para wanita yang terjungkal itu mengalami 'keseleo' di pergelangan kaki sampai robek otot tendon. Sebagian juga ada yang terkilir di pergelangan tangan karena menahan berat badan saat terjatuh dan gigi atau bagian wajah yang terbentur.

Sebuah jajak pendapat terhadap 3.000 perempuan mengungkapkan ada pula korban high heels yang mengalami patah pada pergelangan kaki dan lutut menjadi bengkok.

Enam dari sepuluh responden mengatakan, meski telah terjatuh mereka tidak akan kapok menggunakan sepatu 'jinjit' apalagi untuk menghadiri acara-acara penting dan perlu sentuhan fesyen. Dari 3.000 orang yang disurvei, hanya 60 diangatanya yang mangaku tidak menggunakan sepatu hak tinggi.

Lisa McCarten, spesialis perancang sepatu dari Hotter Shoes mengatakan sulit membayangkan bagaimana rasa sakit yang dirasakan seorang wanita yang menggunakan sepasang sepatu tinggi yang tidak nyaman di kaki. "Mereka bertahan dalam ketidaknyamanan demi penampilan yang sempurna," katanya.

Oleh karena itu, lanjut McCarten, biasanya wanita membutuhkan waktu yang lama untuk memilih dan membeli sepatu yang cocok dengan ukuran kaki dan dipadu dengan busana yang akan mereka kenakan.

http://www.tempointeraktif.com/hg/iptek/2010/11/08/brk,20101108-290196,id.html

No comments:

Post a Comment