Sunday, November 7, 2010

Lady Gaga Mendominasi MTV Europe Awards

foto

Lady Gaga, 24 tahun, mendominasi MTV Europe Music Awards di Madrid, Spanyol. Ia memenangkan penghargaan sebagai artis wanita terbaik, artis pop terbaik dan lagu terbaik ("Bad Romance").

Pada malam penghargaan yang digelar Minggu, (7/11), penyanyi yang terkenal dengan lagu Just Dance ini sedang berada di Budapest untuk sebuah konser dan menerima penghargaannya melalui link video. Pada kesempatan ketiga dia tampak memakai selembar plastik dilipat. Terang saja hal tersebut semakin meningkatkan reputasinya sebagai artis berpakaian aneh.


"Saya berharap saya bisa berada di sana," katanya, sebelum meluncurkan sebuah lagu untuk MTV di panggung Mimi Caja di Madrid. Lady Gaga dan Katy Perry tampil sebagai insan musik yang masuk ke dalam nominasi terbanyak dalam ajang tersebut yakni masing-masing lima nominasi. Perry memenangkan kategori video terbaik untuk video "California Gurls."

Seperti biasanya, penyanyi-penyanyi justru lebih mendominasi even musik tahunan ini. Dari pemenang utama, hanya satu yang bukan Amerika. Penyanyi remaja sensasional asal Kanada, Justin Bieber, berhasil mengalahkan Eminem dan Kanye West dengan menerima penghargaan artis pria terbaik.

Penyanyi lainnya yang juga menyabet penghargaan malam itu antara lain Kesha (pendatang baru terbaik), Eminem (hip hop terbaik), Paramore (alternatif terbaik), Linkin Park (artis live terbaik) dan 30 Seconds to Mars (rock terbaik).

MTV Europe Music Award dimeriahkan oleh penampilan Shakira, Kid Rock, Miley Cyrus, Rihanna, Bon Jovi, serta sederet nama lainnya. Bon Jovi tampil diberi kehormatan untuk tampil sebagai penutup acara. Band yang baaru saja menerima Global Icon Award itu dianggap cukup senior karena masih mampu bertahan sepanjang seperempat abad sejak kemunculannya di blantika musik dunia. Menurut MTV, grup band yang terkenal dengan hits Always-nya itu telah menjual lebih dari 125 juta album, melakukan lebih dari 2.700 konser di lebih dari 50 negara dengan 35 juta fans.

http://www.tempointeraktif.com/hg/gosip/2010/11/08/brk,20101108-290167,id.html

No comments:

Post a Comment