Sunday, November 7, 2010

tokobagus.com Dijejali 10 Ribu Iklan


Situs jual-beli secara on-line, Tokobagus.com mengklaim memiliki hampir 10.000 iklan yang diposting oleh sekitar 600.000 anggota yang mengakses laman tersebut. "Dua tiga bulan lalu, iklan hanya sekitar 2.000 hingga 3.000 per hari, tapi sekarang sudah mendekati angka 10.000 iklan," kata Direktur Tokobagus.com, Arnold Sebastian Egg, di Jakarta, Senin.

Dalam siaran persnya, Arnold menjelaskan, trafik situs yang dikembangkan sejak tahun 2005 ini, mencatat kenaikan jumlah pengunjung yang signifikan atau mencapai 70 juta per bulan. Berdasarkan situs Alexa.com, peringkat Tokobagus.com saat ini berada pada posisi 31, meningkat dari posisi 45 pada April 2010.

Melalui situs ini, perusahaan dan atau perorangan dapat menjual dan membeli produk dan atau jasa secara mudah, cepat, dan aman, di mana member gratis tanpa dipungut biaya. "Saat ini kami berada di urutan 31 situs terbaik berdasarkan Alexa, mudah-mudahan kami bisa menembus angka 20 besar dalam waktu dekat," kata Arnold.

Ia menambahkan, iklan yang diposting di situs Tokobagus.com kebanyakan kategori fashion dan otomotif.
"Untuk kategori tersebut kami menempati posisi teratas di antara situs jual beli online lainnya," kata Arnold.
Dari seluruh trafik Tokobagus.com, pengunjung terbesar berasal dari Jakarta yang mencapai 70-80 persen.
"Sebanyak 70-80 persen trafik kami berasal dari Jakarta, selebihnya dari kota-kota besar di Indonesia," kata Arnold.

Kecenderungan peningkatan jumlah warga yang berbelanja secara online, sejalan dengan edukasi dan penetrasi internet yang kian berkembang. "Potensi transaksi secara online sangat luar biasa. Ini antara lain didukung meningkatnya pengguna internet yang kini diperkirakan mencapai 30 juta orang," katanya.

Ia menilai, meskipun ini baru awal pertumbuhan industri jual beli secara online di Indonesia, namun potensinya sangat besar.

http://www.republika.co.id/berita/breaking-news/ekonomi/10/11/08/145238-halaman-tokobaguscom-dijejali-10-ribu-iklan

No comments:

Post a Comment