Saturday, November 6, 2010

Wanita Terkaya Prancis Gugat Anaknya Sendiri

Wanita Terkaya Prancis Gugat Anaknya Sendiri


Miliarder wanita terkaya Prancis yang juga pewaris kerajaan bisnis, L'Oreal, Liliane Bettencourt, Rabu mengajukan gugatan kepada anak perempuannya. Ia menuding sang anak melakukan pelecehan psikologis atas dirinya. 

Pengacara Pascal Wilhelm mengumumkan kasus perdata terhadap Francoise Meyers-Bettencourt setelah anak perempuan ini mencoba untuk ketiga kalinya menyebut ibunya yang berusia 87 tahun sebagai tidak sehat secara mental. "Kekerasan psikologis lebih menyakitkan ketimbang penganiayaan fisik," kata  Wilhelm pada wartawan.

Awal bulan ini, sang anak meminta hakim untuk memutuskan sang ibu sakit mental. Dua upaya sebelumnya ditolak karena kurangnya bukti medis.

Bettencourt berada di bawah tekanan hukum atas dugaan penggelapan pajak dan pendanaan kampanye ilegal yang tmenyeret Menteri Perburuhan Perancis Eric Woerth. Putri Bettencourt  menuduh orang yang dekat dengan ibunya, termasuk fotografer selebriti Francois-Marie Banier, telah mengambil keuntungan dari dirinya dan klaim dia tidak lagi dalam keadaan mental yang cocok untuk mengelola hartanya. republika.co.id

No comments:

Post a Comment