Sunday, December 5, 2010

6 Blog Paling Berpengaruh di Dunia

blog_logo1Selamat Pagi sodara-sodara setanah air. Selamat bulan desember yah. untuk yang gajian, selamat gajian. untuk yang belum gajian, selamat gigit jari. heuheu.. tapi jangan bersedih kawan, walau gaji belum turun, blogging harus jalan teruuus. Hot smile
Oh y, ngomong-ngomong soal blogging, apa kabar dengan blog kalian? apakah postingnya masih teratur? percuma dong punya blog kalau jarang diupdate.#KayakYangRajinAjaLuDen.
Semangat ngeblog turun naik itu wajar kalau menurut sayah. harga sembako aja bisa naik turun, apalagi ngeblog ya? heu.. okey.okey, untuk meningkatkan semangat blogging kita, si saya musharing dikit aah.
Berikut ini daftar 6 blog yang memiliki pengunjung jutaaan orang tiap bulan-nya. Apakah blog-blog dibawah ini membawa pengaruh buruk atau pengaruh baik? silahkan anda nilai sendiri. Angel
Merupakan blog yang menjadi salah satu jurnal paling populer di internet. penulisnya terdiri dari kolumnis berpengalaman dan ada selebritis juga. gimana ga banyak yang ngunjungin coba?
Blog politik ini pertama kali muncul pada tahun 2005 dan foundernya adalah seorang miliuner bernama Ariana Huffington. pas awal2 pendiriannya, Bu Ariana banyak mendapat cibiran. kasian ya?. tapi setelah beberapa tahun mengudara, akhirnya bu Ariana mampu membuat para pencibir itu, gigit jari. Smile mantap bu!
Oh y, konon katanya, Sebelum era huffington, blog selalu dipandang sebelah mata. namun setelah Bu Ariana muncul dengan blognya ini, banyak perusahaan-perusahaan yang memulai melirik blog sebagai media pemasaran. Empat Jempol untuk Bu Ariana!
Blog yang memiliki tema tentang teknologi, gadget, kekayaan intelektual, fiksi ilmiah dan isu-isu ini diluncurkan pertama kali pada tahun 1995. saat itu masih berupa situs web. tapi pada tanggal 21 januari 2000, diluncurkan kembali sebagai sebuah Weblog. seiring berjalannya waktu dan bertambah tua usia Just kidding, Frauenfelder (Sang empunya) merekrut tiga editor untuk blognya yaitu Cory Doctorow, David Pescovitz, dan Xeni Jardin. ketiganya merupakan penulis di majalah Wired.
3. Techcrunch :
Saat pertama kali didirikan oleh Michael Arrington pada tahun 2005, Si Techcrunch ini ditujukan untuk memberikan informasi mengenai perkembangan di Sillicon Valley. Namun seiring perkembangannya, blog ini malah dikenal sebagai portal berita teknologi paling besar. Wuih mantep!
Mesin pencari Technorati mencatat bahwa techcrunch menduduki posisi ketiga dalam daftar blog yang paling tenar di dunia. Business Week bahkan memasukkan Arrington ke dalam 25 orang paling berpengaruh di dunia internet. Thumbs up
4. Kottke
Kottke? kenapa blog ini namanya kottke? ternyata eh ternyata, itu diambil dari nama yang punya blog. Open-mouthed smile Situs yang berisi tentang review film, ilmu pengetahuan, desain grafis dan olahraga ini merupakan blog yang sudah sangat berumur namun updatenya ga pernah telat. Salut saya mah dengan konsistensi nya.
5. Dooce
Bukan, blog ini bukan milik Dorce Gamalama. Blog yang berisi tentang catatan harian ini ditulis oleh Heather Amstrong. Dia adalah seorang personal blogger yang cukup terkenal di dunia danakhirat.
Dia telah menulis tentang pekerjaan, kehidupan keluarga, depresi pasca melahirkan, menjadi ibu, bahkan sampai tentang anak anjing pun, tak luput dia posting di blognya. satu yang menjadi kelebihan Mbak Amstrong adalah, dia mampu membuat tulisan yang dapat menarik pembaca seakan-akan mereka masuk ke kehidupannya.
Kejujuran Mbak Amstrong saat menulis di blog, telah meningkatkan popularitasnya. saking jujurnya, dia pernah dipecat dari pekerjaannya akibat nulis tentang tabiat buruk bosnya. haha.. gokil. Open-mouthed smile 
Dipecat dari pekerjaan, tidak membuat Mbak Amstrong terpuruk. Karena, sejak tahun 2005, pendapatan iklan di blog-nya saja sudah cukup untuk mendukung keluarganya. Saya kapan ya bisa kaya gini??
Di Negara asalnya, blog ini mendapat julukan, ‘Hollywood’s most hated website’. Blog yang ditulis oleh Mario Lavanderia sejak taun 2005 ini, merupakan situs gosip paling ditakuti oleh selebritis2 di holiwud sanah. Hobi si Mario ini adalah mengolok-ngolok dan mengkritik bintang2 di industri hiburan, apalagi kalau ada hubungannya dengan obat2n terlarang, beeuuh, bisa-bisa bakal “ditelanjangi” abis-abisan tuh artis. Saat aktris Lindsay Lohan ditangkap karena mengemudi saat mabuk, Si Mario membuat 60 tulisan yang dibaca delapan miliar kali!! Edan.
 Aaah, ga di Indonesia ga di Luar Negeri, hal2 berbau gosip tak akan pernah sepi y. apalagi kalau beritanya fanaaas. Shifty
—–
Saat saya mengunjungi blog-blog tersebut, ternyata desainnya sederhana saja,teman. tapi satu yang menjadi keunggulan mereka, yaitu : Manfaat. Blog mereka mampu memberikan manfaat kepada para pembacanya. benar sekali yang digembor-gemborkan selama ini, kalau “Content Is King”.
Kalau menurut anda, gimana?
(Sumber : guardian.co.uk & vivanews.com)
http://www.tupaitambun.com/6-blog-paling-berpengaruh-di-dunia/

No comments:

Post a Comment