Thursday, December 9, 2010

Dokumen Lengkap WikiLeaks Dijual di Amazon


Banyak cara kini yang bisa dilakukan oleh masayarakat untuk mengetahui isi dokumen WikiLeaks tanpa langsung ke situsnya. Salah satu dengan membelinya langsung di Amazon.

Ya, walaupun server WikiLeaks harus ditendang dari Amazon, namun penjualaan buku elektronik (e-Book) dokumen kawat yang mengungkap rahasia diplomatik Kedubes Amerika Serikat dapat ditemui di Amazon. Namun memang dokumen ini hanya dapat dinikmati oleh pengguna Kindle.

DIlansir melalui Huffington Post, Jumat (10/12/2010), e-Book WikiLeaks ini disusun oleh Heinz Duthel yang dibanderol dengan harga 7,37 poundsterling. Melalui buku elektronik yang disusunnya, pembaca dapat menikmati dokumen dari nomor 1 sampai dengan 5.000.

Heinz Duthel tidak diketahui apakah temasuk pendukung situs 'peniup peluit' tersebut. Namun yang jelas, dari portofolionya, dia termasuk orang yang rajin mengirim buku-buku digital ke Amazon. Sudah 300 judul buku didaftarkannya ke toko buku online tersebut.

Kehadiran WikiLeaks di Amazon ini memang sedikit klise, karena Amazon selama ini memang dikenal sebagai toko online meski mereka juga merupakan penyedia utama layanan web-hosting, menyewakan ruang pada server komputer untuk pelanggan di seluruh dunia.

Dalam pernyataannya, Amazon mengatakan jika beredar berita yang mengungkapkan adanya penyelidikan pemerintah yang mendorong perusahaan untuk tidak melayani WikiLeaks lagi.

Selain itu Amazon juga membantah jika ada laporan yang mengatakan penutupan situs itu dipicu oleh serangan DDoS.

http://techno.okezone.com/read/2010/12/10/55/401969/dokumen-lengkap-wikileaks-dijual-di-amazon

No comments:

Post a Comment