Thursday, December 23, 2010

Gonzales Jadi Nama Masjid Al Ghonzali

Headline
Setelah memeluk agama Islam, Cristian Gonzales mendirikan sebuah masjid di Mojokerto, Jawa Timur. Masjid itu diberi nama sesuai namanya.

Hj Siti Fatimah (60), pemilik Yayasan Al-Ghonzali di Tempuran Kecamatan Pungging Kabupaten Mojokerto adalah saksi pendirian masjid tersebut.

Bu Haji, sapaan khas Hj Siti Fatimah menuturkan, perkenalannya dengan pencetak gol yang membuat Indonesia lolos ke babak final Piala AFF Suzuki ini bermula saat Eva diantar seseorang dari Surabaya ke tempatnya. Awalnya, hanya sendirian namun selanjutnya pemain naturalisasi asal Uruguay ini turut serta ke Mojokerto.

"Saya kenal istrinya dulu, Eva. Saat itu, ia diantar kesini oleh seseorang dari Surabaya. Eva menginginkan, agar suaminya bisa ikut dirinya untuk memeluk agama Islam. Selain itu juga, saat itu karirnya sedang menurun. Satu bulan, dua kali dia selalu kesini. Setelah itu, Gonzales turut serta kesini," ungkapnya, Kamis (23/12/2010).

Bu Haji menjelaskan, saat itu ia hanya memberikan petuah dan sedikit bimbingan kepada Gonzales. Namun, Gonzales langsung menganggapinya dengan mengatakan, mau mengikuti jejak sang istri jika Bu Haji sendiri yang menuntutnya untuk masuk Islam.

Karena alasan itu juga, akhirnya Masjid Al-Ghonzali di sebelah rumah ibu Kepala Dusun Tempuran, Desa Tempuran, Kecamatan Pungging inipun berdiri.

"Masjid ini saya yang bangun tapi, untuk namanya hasil dari kesepakatan bersama. Karena Ghonzali merupakan nama Cristian Gonzales setelah masuk Islam. Ia menjadi mualaf disini dan saya juga meminta mereka langsung menikahkan kembali secara Islam di masjid ini juga," katanya. [beritajatim/mah]

http://nasional.inilah.com/read/detail/1085232/subhanallah-gonzales-jadi-nama-masjid-al-ghonzali

No comments:

Post a Comment