Thursday, July 7, 2011

6 PIALA Penghargaan Terlucu

Dengan banyaknya event dan acara penghargaan di luar sana tentu tidak afdhol tanpa adanya piala untuk sang pemenang. Piala-piala tersebut memiliki berbagai macam bentuk yang indah, namun diantaranya ada yang memiliki bentuk yang nyentrik. Nah apa saja piala tersebut?

The Golden Popcorn


MTV yang telah mengudara sejak tahun 1922 ini memiliki event MTV Movie Award dengan hadiah berbentuk piala yang aneh, yaitu berbentuk popcorn emas. Selain bentuk pialanya yang aneh, kategori-kategori yang ditandingkan dalam ajang penghargaan film ini juga unik.

The Golden Raspberry


Jika ajang Academy Awards dianggap sebagai ajang bergengsi insan perfilman, maka Golden Raspberry Award adalah kebalikannya. Ajang yang juga dinamakan Razzies ini diadakan sehari sebelum ajang Academy Awards dengan kategori "Pasangan layar kaca terburuk", "Penyalahgunaan film 3D terburuk". dan lain-lain. Intinya sih pemenang justru yang dinilai terburuk.

The Teen Choice Surfboard


Yup sesuai namanya ajang ini akan memberi piala berbentuk papan seluncur full-size! Pemenang pasti pusing menyimpan dan memajangnya.

The Moon Man


Inilah ajang bergengsi bagi Video Music terbaik, lagi-lagi dari MTV. Patung Moon Man sendiri dipilih sebagai bentuk piala karena gambar astronot tersebutlah yang pertama kali muncul ketika MTV mengudara tahun 1981.

The Orange Blimp


Tidak seperti ajang penghargaan yang memakai dewan juri profesional, acara Kids Choice Awards benar-benar dipilih oleh anak-anak, tidak heran pialanya pun tampak seperti mainan.

The Golden Thumb


Roger Ebert pembawa acara Ebertfest, juga disebut Overlooked Film Festival, adalah festival untuk film-film yang menurut dia tidak dihargai dengan layak. Pialanya berbentuk jempol keatas.

No comments:

Post a Comment