Monday, July 25, 2011

Game Akan Hadir di Google+

Jakarta - Farmville dan Mafia Wars telah membuktikan kesuksesan game yang bermain di ranah jejaring sosial. Google+ pun tampaknya akan menghadirkan hal sama. Ya, jejaring sosial milik Google ini dikabarkan tengah menyiapkan game di situsnya.

Informasi ini bermula dari blog teknologi Slashgear yang melaporkan temuan screenshot di help pages Google. Pada halaman tersebut tampak Google+ menyertakan sederet kode untuk sebuah fitur bernama 'Games Stream'.


"Fitur ini dirancang sebagai penyedia update yang dibagi dari games," tulis Slashgear dalam laporannya.

Sumber lain, Engadget, menyebutkan bahwa setelah Google+ diluncurkan, mereka menemukan kode yang merujuk pada fitur game invites dan 'Google+ Games.'

Sementara TechCrunch menyebutkan, terdapat logo Google Games dan kode untuk menghubungkan fitur tersebut ke API. Ditambah lagi, salah satu engineer Google Vic Gundotra selanjutnya mengonfirmasikan perusahaannya sedang menggarap developer API untuk Google+.

Dilansir TG Daily dan dikutip detikINET, Minggu (24/7/2011), jika kabar ini benar, tentunya persaingan Google+ dengan Facebook akan semakin menarik. Google+ pun ingin menyediakan sejumlah game di server miliknya sendiri untuk meramaikan jejaring sosialnya.

Fitur game sosial akan menambah daya tarik tersendiri bagi jejaring sosial yang masih dalam format beta ini. Selain menggaet lebih banyak jumlah pengguna, akan ada banyak developer game yang tertarik 'menyumbang' hasil kreasi mereka.

Tulisan TS :
Berita tentang google+ selalu update..tapi kapan yach bisa join sama google+ ?? hugh...



sumber

No comments:

Post a Comment