Saturday, August 6, 2011

Facebook for BlackBerry Versi Terbaru

Research In Motion (RIM) merombak habis-habisan tampilan salah satu aplikasi mereka yang paling populer, Facebook for Blackberry. Di versi update 2.0.0.37, Facebook tampil jauh lebih lengkap dengan antar muka yang manis, plus fitur yang ditunggu-tunggu, chatting dengan sesama anggota Facebook.

Beberapa fitur terbaru di Facebook for Blackberry 2.0.0.37 coba okezone rangkum, Jumat (29/7/2011).

Antarmuka lebih mantap

Setelah selesai mengunduh versi terbaru Facebook untuk BlackBerry ini, okezone cukup kaget, karena tampilan halaman awalnya sangatlah sederhana. Hanya fitur News Feed, dengan fitur 'share status' yang ditempatkan paling atas. Di sebelah kanan, terdapat fitur 'check-in' untuk Facebook Places.

Di kanan atas terdapat logo Facebook, yang bila kursor diarahkan kesana akan tampil lagi seluruh aplikasi yang terdapat di Facebook for BlackBerry. Di sebelah kiri atas, terdapat fitur notifikasi termasuk email dan status.

Chatting dengan pengguna Facebook

Boleh dikatakan fitur ini merupakan fitur yang paling ditunggu pengguna smartphone asal Kanada tersebut. Karena fitur chat dengan sesama pengguna Facebook, sudah terlebih dahulu hadir di platform iOS dan Android.

Tapi jangan khawatir, kendati datang terlambat, fitur chat ini hadir dengan sangat menarik. Bagaimana tidak, chatting Facebook ini hadir dengan userinterface mirip Instant Messaging lainnya di BlackBerry. bahkan bila ada pesan masuk, akan ada notifikasi khusus. Menarik bukan?

Berbagi 'news feed'

Satu lagi terobosan yang dihadirkan di update Facebook BlackBerry ini, yaitu 'Share'. Fitur berbagi ini pengguna bisa mengirimkan semua status atau berita apapun dari sesama anggota dalam bentuk email, Yahoo Messenger, ataupun BlackBerry Messenger.

Secara keseluruhan, update Facebook untuk blackberry ini sangat lengkap dibandingkan update sebelumnya. Update ini dapat diunduh di App World untuk OS BlackBerry 5 ke atas.



sumber

No comments:

Post a Comment