Tuesday, January 3, 2012

Steve Jobs Tampil dalam Action Figure


Perusahaan asal Cina, In Icons, akan menjual replika (action figure) pendiri Apple, Steve Jobs. Dalam action figure berskala 1:6 itu Steve Jobs tampil khas, dengan poloneck hitam, jeans, serta kacamata bulatnya.

Rencananya, action figure Steve Jobs itu akan dijual seharga US$99,99 mulai Februari. In Icons memang belum merilis secara resmi penjualannya, tapi pemesanan sebelum penjualan (pre-orders) dari action figure itu telah dihentikan In Icons.

Dalam situsnya, In Icons menyebut action figure setinggi 12 inch ini dibuat sebagai penghormatan terhadap mendiang yang mencetuskan era post-PC ini. "Untuk menghormati ikon Amerika dan visioner hebat Steve Jobs," tulis In Icons.

Sejumlah aksesori realistis pun akan disertai dalam bagian penjualan. Ada sepatu New Balance, jeans, tiga pasang tangan (yang bahkan disertai cincin kawin), apel utuh dan apel tergigit, kursi, serta latar atau backdrop bertuliskan "One more thing..". Tapi paket penjualan itu tidak disertai dengan replika iPhone atau iPad.

Sebelumnya, Apple pernah mengambil langkah hukum terhadap perusahaan yang menjual figur Steve Jobs. Terutama saat ada replika yang menggambarkan Steve Jobs dalam figur ninja, ini terkait adanya isu Jobs dituntut karena melempar bintang ninja (shuriken) di dalam pesawat.

Alasan Apple menuntut perusahaan yang membuat figur Jobs adalah: "Mr Jobs tidak ingin nama atau gambarnya digunakan dalam sebuah produk."

Tapi belum diketahui apakah Apple akan mengambil langkah hukum terhadap action figure ini. Seperti apa, lihat fotonya di bawah ini:



Sumber: Mashable | Daily Mailumi
• VIVAnews

No comments:

Post a Comment