Sunday, January 1, 2012

[VIDEO] Duel Supercar Tercepat di Dunia

 
Bagi pencinta otomotif mungkin selalu bertanya-tanya siapa yang akan keluar sebagai juara, jika dua supercar tercepat di muka bumi berada dalam satu lintasan drag race.

Baru-baru ini, ada sebuah video dari Florida yang menayangkan hal tersebut. Dua supercar tercepat di dunia, Bugatti Veyron 16.4 dan Nissan GT-R, beradu cepat dalam sebuah lintasan balap sejauh 1/4 mil.

Namun, sebelum mengetahui siapa yang unggul sebagai juaranya. Ada baiknya mengenal spesifikasi kedua supercar tersebut. Bugatti Veyron 16.4 mengusung mesin 8.000 cc 16 silinder quad-turbocharged dan bertenaga 1.001 PS.

Dengan atap terbuka, mobil sport seharga US$ 2,6 juta atau sekitar Rp23,4 miliar ini, dapat memiliki kecepatan maksimum 360 km/jam.

Sedangkan Nissan GT-R, mampu menembus akselerasi 0 sampai 100 km/jam dalam waktu 3,5 detik. Mobil buatan Jepang ini memiliki mesin mampu yang mampu melontarkan 545 tenaga kuda dan torsi 463 lb-ft pada putaran mesin 7.000 rpm.

Dari spesifikasi itu, Bugatti Veyron dan Nissan GT-R memiliki kecepatan yang tidak jauh berbeda. Namun, dari segi harga, Nissan GT-R sepuluh kali lebih murah jika dibandingkan dengan Bugatti Veyron.    Lihat video duel Bugatti Veyron dan Nissan GT-R di sini. (Sumber: Autoevolution)
• VIVAnews

No comments:

Post a Comment