Monday, August 1, 2011

Fitur Baru Aplikasi Facebook di BlackBerry




Research In Motion (RIM) telah merilis versi terbaru aplikasi Facebook untuk BlackBerry 2.0. Aplikasi ini hadir dengan tampilan yang lebih kaya, tentunya fitur-fitur baru juga akan membuatnya lebih lengkap.
Tampilan muka aplikasi ini tersusun dengan lebih rapi menyerupai tampilan menu utama ponsel. Menurut penuturan RIM, desain ini disesuaikan dengan masukan yang diterima dari pengguna.

Selain terintegrasi lebih baik dengan aplikasi BlackBerry native, Facebook Blackberry Smartphone 2.0 juga mengusung banyak fitur baru seperti:

Facebook Places di mana pengguna bisa pamer lokasi di mana ia berada sekarang, kegiatan yang sedang dilakukan dan dengan siapa ia berada saat itu.

Facebook Events. Di sini pengguna bisa melihat event-event semisal acara ulang tahun yang diadakan oleh teman mereka dengan lebih detail seperti waktu, tempat, daftar tamu, dan lain-lain. Pengguna juga bisa melakukan reservasi dan menulis pesan di wall acara.

Melihat 'Likes'. Di versi teranyar ini pengguna dimungkinkan untuk melihat nama-nama siapa-siapa saja yang mengklik 'like' pada postingan pengguna dan langsung berkenalan dengan menengok ke profile mereka.

Facebook Chat. Dengan fitur ini, pengguna bisa melakukan komunikasi dalam bentuk chatting. Dan jangan khawatir Anda akan melewatkan pesan yang masuk, karena pengguna akan dikirimi notifikasi apabila ada pesan baru meski sedang tidak menggunakan aplikasi Facebook ini.

Peluncuran Facebook untuk Blackberry Smartphone 2.0 ini menyusul kehadiran BlackBerry Messenger 6 (BBM 6) beberapa waktu lalu. Selain meluncurkan versi teranyar dari aplikasi-aplikasi tersebut RIM juga mengumumkan ketersediaan aplikasi Facebook untuk BlackBerry PlayBook 2.0 di BlackBerry App World.

Aplikasi tersebut diklaim sebagai aplikasi Facebook tablet optimum yang menawarkan pengaksesan ke fitur-fitur populer seperti Facebook Chat dan pengunggahan video serta lokasi.

Berikut link yang bisa dikunjungi untuk mendapatkan aplikasi-aplikasi tersebut:
Facebook untuk BlackBerry PlayBook v2.0 [http://appworld.blackberry.com/webstore/content/43106]
Facebook untuk BlackBerry Smartphones v2.0 [http://appworld.blackberry.com/webstore/content/680]
[gudangberitabagus.blogspot.com]

Jangan lupa di like...
Follow Juga Ya....

No comments:

Post a Comment