Saturday, November 27, 2010

Goyangan Shakira Raup Rp 5,9 Miliar

Penyanyi Shakira berhasil mengumpulkan dana $660 ribu atau sekitar Rp5,9 miliar untuk membangun sejumlah sekolah di Kolombia dan Haiti. Pencetak hits 'She Wolf' itu hanya perlu waktu beberapa jam untuk mengumpulkan uang sebanyak itu.

Seperti dikutip dari laman Female First, Shakira menerima tawaran tampil di sebuah iklan minuman produksi Freixenet, Spanyol. Lewat goyangan khas dalam iklan itu, ia mendapat imbalan dana sosial untuk yayasan amal miliknya, Pies Descalzos.

Shakira memang satu dari sedikit pesohor yang peduli pendidikan anak. "Pendidikan adalah hak asasi dan sebuah pendidikan berkualitas adalah satu-satunya alat yang bisa membuat anak mengubah mimpi menjadi kenyataan," katanya.

Dalam kontrak kerja sama itu, Shakira juga mendapat kesepakatan bahwa Freixenet akan membuat film dokumenter tentang Pies Descalzos, sekaligus video klip untuk single terbarunya, 'Sale El Sol'.

Selain tampil di iklan itu, penyanyi asal Kolombia ini juga rela melelang harmonika kesayangan yang digunakan di video klip 'Gypsy'. Hasil lelang harmonika ini sedianya digunakan untuk membantu korban banjir yang menewaskan sedikitnya 1,3 juta warga Kolombia.

• VIVAnews

No comments:

Post a Comment