Thursday, November 25, 2010

Wuih, Gaun Kate Middleton Ditaksir Rp 1,4 Milyar!


Kate Middleton pertama kali menarik perhatian Pangeran William ketika tampil dalam peragaan busana untuk amal di kampusnya, St Andrews University, delapan tahun lalu. William bahkan dikabarkan rela merogoh kantongnya sebesar 250 poundsterling (sekitar Rp 3,5 juta) untuk bisa meraih kursi terdepan. Kate (saat itu baru 19 tahun) hanya mengenakan gaun tembus-pandang yang menampakkan bikini hitam di dalamnya.

Gaun kemben sheer itu dulu harganya hanya 30 poundsterling (sekitar Rp 423 ribu). Namun menurut desainernya, Charlotte Todd, harga gaun itu telah meningkat menjadi 100.000 poundsterling (Rp 1,4 milyar) sejak pasangan itu mengumumkan pertunangannya! Menurut sebuah rumah lelang, harga itu masih bisa meningkat 10 kali lipat jika nanti Kate menjadi Ratu Inggris.

Christine Satchett, dari rumah lelang Greasbys di London Selatan, mengatakan, ”Dengan benda dari kerajaan yang penting seperti ini, orang yang mempunyai uang akan terus menawarnya. Saya memperkirakan Kate bisa membuat seseorang membayar 10.000 poundsterling (Rp 141 juta) saat ini. Namun dalam tahun-tahun mendatang, jika Kate mendapatkan gelar Ratu, harganya bisa meningkat jadi 100.000 dollar. Harga itu sama dengan harga baju-baju Putri Diana.”

Meskipun busana rancangannya ditaksir begitu mahal, Todd terkesan enggan melepasnya. “Gaun itu merupakan bagian dari sejarah fashion, yaitu momen ketika William pertama kali jatuh cinta dengan Kate, dan itu membuatku sangat bangga,” tutur desainer berusia 31 tahun ini.

Jika gaun itu tidak transparan, lanjut Todd, William mungkin tidak akan memerhatikan Kate. “Aku yakin sekali hal itu memainkan peran dalam kisah cinta keluarga kerajaan. Ia (Kate) tampak gemerlap, dan menurutku ia bisa menjadi style icon seperti halnya Putri Diana.”

Satu-satunya orang yang akan menerima gaun itu (jika Todd melepasnya) tak lain Kate sendiri. Mungkin, bisa jadi penukar untuk undangan pernikahan. “Tentu saja, aku akan bangga kalau juga bisa mendesain gaun pengantinnya,” ujar Todd, ngarep.

Gaun hitam dan emas itu dibuat Todd ketika ia masih belajar fashion dan tekstil di University of the West of England, tahun 2000. Butuh waktu seminggu untuk merajut bahan sutera itu dan menambahkan pita biru untuk sebuah proyek yang disebutnya “seni merayu” itu.

Baru dua tahun kemudian, St Andrews University meminta gaun itu untuk peragaan busana untuk penggalangan dana. Setelah show berakhir, Todd membungkus kembali gaun itu dan menyimpannya di bagian belakang lemari pakaian ibunya.

Sekadar info, Kate dan William akan menikah 29 April 2011.

Sumber

No comments:

Post a Comment