Saturday, July 30, 2011

Ternyata, Yuke 'Dewa' Sebetulnya Ingin Jadi Vokalis

Yuke Sampurna terkenal dengan permainan bass-nya yang ciamik. Tapi siapa sangka ia sebetulnya bercita-cita jadi vokalis.

Bassis Dewa 19 ini bercerita soal masa-masa SMA dulu di Bandung pernah bergabung bersama paduan suara di sekolahnya, dan saat itu berhasil juara pertama se-Jawa Barat.

Ingin mengasah bakat menyanyi, kata Yuke, dirinya mendatangi musisi yang juga guru vokal yang kini statusnya almarhum, Elfa Secioria. Sayang, keinginan jadi penyanyi kandas karena Elfa berpendapat Yuke tak punya bakat jadi penyanyi.

"Saat itu saya di tes vokal sama Abang (panggilan akrab Elfa Secioria), dia bilang,'wah kamu gak pantas deh jadi penyanyi, mending kamu pilih main instrumen saja," kenang Yuke saat berbincang dengan okezone di Jakarta, belum lama ini.

Nasehat dari Elfa disambut baik Yuke, ia lalu memutuskan jadi pemain bass. Pilihannya tepat, saat ikut festival band di SMA dulu, ia berhasil menjadi pemain bass terbaik.

"Saya juga gak percaya bisa jadi pemain bass terbaik. Padahal saya cuma latihan satu bulan," ungkapnya.

Yuke juga telah melibatkan diri dalam konser akbar mengenang karya-karya maestro Elfa Secioria yang bertajuk 'An Exclusive Journey Of Elfa Secioria' di lima kota besar, yakni; Medan, Bandung, Palembang, Makasar, dan Jakarta. Dimulai pada 24 September 2011 dan dan berakhir pada 12 Oktober 2011.

Acara musik ini digagas oleh Hedi Yunus dengan HY Project-nya. Selain Yuke, akan ada 40 musisi yang akan bergabung di event ini, diantaranya; Elfa's Singer, Hedi Yunus, Sherina, Andien, Rossa, Titi DJ, Rio Febrian, Marcell, Rita Effendy, Vidi Adiano, Harvey Malayholo, Candil Serieus, Andi /rif, Baron, Yovie Widianto, Dwiki Darmawan, Purwa Tjaraka, Maya Hasan, Dian HP Orkestra, Elfa's Jazz Festival, Inggrid Widjanarko, Mira Lesmana, Wieke Gur, Ferina, Toni Sianipar, Elfa's Combo, Elfa's Big Band, dan masih banyak lagi.



sumber

No comments:

Post a Comment