Friday, November 12, 2010

Hamilton Tercepat di Latihan Bebas Abu Dhabi

Hamilton Tercepat di Latihan Bebas Abu Dhabi


Abu Dhabi (ANTARA News/Reuters) - Pembalap McLaren Lewis Hamilton menjadi favorit meraih tiga gelar Formula Satu, Jumat, setelah dia menjadi yang tercepat dalam sesi latihan bebas untuk Grand Prix musim penghabisan itu.

Pembalap asal Inggris pesaing keempat yang harus mampu memenangi balapan Minggu untuk bisa membuka peluangnya memenangi kejuaraan, menyelesaikan lap di sirkuit Yas Marina dalam waktu satu menit 40,888 detik.

Sementara itu pembalap Red Bull Sebastian Vettel yang memenangi balapan tahun lalu, sempat tercepat mengungguli Hamilton pada sesi latihan pagi dengan waktu 1:42,760 namun pada sesi sore dia dia kalah unggul dari pesaingnya dan berada di posisi kedua dengan 1:41,145.

Pembalap Jerman berusia 23 tahun itu akan menjadi juara dunia termuda pada Minggu, tapi dia perlu mencapai finis paling tidak dengan berada di posisi dua besar, terakhir ini dia terpaut 15 poin dari pembalap Ferrari Fernando Alonso.

Sedangkan Hamilton terpaut 24 poin dibelakang Alonso, dengan 25 poin masih terbuka untuk bisa diraih.

Pimpinan klasemen kejuaraan Alonso dari Spanyol, yang akan bisa meraih gelar ketiganya jika dia mampu finis diposisi dua besar, pada latihan ini berada di posisi tercepat ketiga setelah menyelesaikan lap dengan catatan waktu terbaik keenam pada latihan siang.

Sedangkan rekan satu tim Vettel, Mark Webber yang menduduki posisi kedua klasemen keseluruhan, berada di posisi empat tercepat pada latihan itu. (A020/K004)

No comments:

Post a Comment