Thursday, July 14, 2011

Pacquiao Sabet Gelar "Best Fighter"

MANILA - Raja pound-for-pound Manny "Pacman" Pacquiao menambah koleksi trofi dalam karier sebagai olahragawan. Petinju kebanggaan Filipina tersebut mendapat Excellence in Sports Performance Yearly Award (ESPY) sebagai Best Fighter.

Pacquiao mengalahkan beberapa olahragawan yang menjadi pesaingnya, yaitu Bernard Hopkins, Sergio Martinez, Roy Jones dan George St Pierre. Dengan demikian, Pacquiao untuk kedua kalinya merengkuh trofi ini, karena pada tahun 2009 dia juga menyabetnya.

Manny Pacquiao ( AFP/CHRIS COZZONE )
Tak hanya Pacquiao. Menurut ESPN.com, klub Dallas Mavericks yang menjadi juara NBA 2011, juga mendapatkan penghargaan tersebut sebagai Best Team.

Keberhasilan Mavericks ini semakin lengkap, karena pemain andalannya, Dirk Nowitzki, juga dinobatkan sebagai Best Male Athlete dan Best NBA Player, sedangkan untuk kategori pelatih, penghargaan disabet Rick Carlisle (Mavericks). Blake Griffin, yang merupakan rookie NBA, diberikan penghargaan sebagai Best Breakthrougtht Athlete.

Penghargaan tersebut diberikan di Nokia Center di Los Angeles. Penghargaan ESPY ini merupakan event tahunan yang diberikan oleh jaringan kabel olahraga Amerika Serikat, ESPN.



sumber

No comments:

Post a Comment