Thursday, January 27, 2011

Bodyguard Hitler Tidak Sanggup Balas Surat Penggemar


Selama lebih dari 65 tahun setelah usainya Perang Dunia II, bodyguard Hitler yang masih hidup mengatakan sudah tidak sanggup lagi membalas surat-surat dari seluruh dunia karena usianya yang menjelang senja.

Rochus Misch (93), yang sudah menggunakan tongkat untuk berjalan, mengatakan kepada tabloid Berliner Kurier, dengan banyaknya surat yang datang untuk meminta tandatangan, dia kini sudah tidak sanggup lagi untuk membalas surat-surat tersebut karena usianya yang sudah tua.

"Surat-surat tersebut banyak yang datang dari Korea, Knoxville, Tennesse, Finlandia, dan Islandia, dan tak ada satupun dari surat itu berisi kata-kata buruk," ujar Misch yang diyakini merupakan satu-satunya saksi hidup yang telah melihat Hitler dan pemimpin Nazi lainnya.

Dahulu Misch selalu mengirimkan tandatangannya beserta foto dirinya dengan mengenakan seragam SS (pasukan Nazi). Kini surat yang datang beserta paket hanya menumpuk di rumahnya di Berlin.

Misch juga menjadi operator telepon Hitler dan juga kurir. Bukunya yang berjudul, "The Last Witness," diterbitkan pada 2008 di Jerman dan banyak dijadikan resensi film. Demikian lansir Reuters, Kamis (27/1/2011).

http://international.okezone.com/read/2011/01/27/214/418497/214/bodyguard-hitler-tidak-sanggup-balas-surat-penggemar

No comments:

Post a Comment