Tuesday, January 25, 2011

Lontarkan Guyon Sexist saat Mikrofon Dikira Off, Dua Komentator Dipecat

Lontarkan Guyon Sexist saat Mikrofon Dikira Off, Dua Komentator Dipecat
Dua komentator terkemuka bola sepak Inggris ditegur oleh jaringan TV tempat mereka bekerja. Tak hanya itu, keduanya juga diberhentikan. Ini setelah insiden komentar bernada pelecehan seksual yang mereka lontarkan. 

Andy Gray dan Richard Keys pada hari Senin mengeluarkan komentar menghina Sian Massey, lineswoman untuk pertandingan Liga Premier antara Wolverhampton dan Liverpool. Keduanya memandu acara untuk disiarkan langsung oleh channel Sky Sports.

Pasangan yang terkenal piawai memandu acara olahraga langsung selama 20 tahun terakhir ini menyangka mikrofon telah dalam posisi mati ketika mengkritik kemampuan mantan ofisial Liga Premier yang seorang wanita, Wendy Toms, dan kolom yang ditulis oleh kolumnis wanita Karren Brady di koran Sun hari itu.

Tak hanya itu, Gray dan Keys juga mempertanyakan apakah Massey tahu aturan offside. Keys, yang telah bekerja untuk Sky sejak tahun 1990, mengatakan ia bisa 'menjamin' Massey akan membuat kesalahan besar dalam pertandingan.

Keys menambahkan bahwa pertandingan itu 'gila' dengan membiarkan seorang wanita berlari di posisi line. Sementara Gray, mantan striker Skotlandia yang juga komentator Sky terkemuka dan cendekiawan, membuat referensi kasar kepada Toms, dengan mengatakan bahwa dia telah 'putus asa'.

Toms adalah wanita pertama yang memimpin Liga Premier sebagai seorang lineswoman. Dia tidak lagi merupakan wasit yang aktif. Terhadap Brady, yang dalam kolomnya telah menulis tentang pengalaman diskriminasi seksual di media sepakbola, Keys berkata, "Lihatlah betapa menawannya Karren Brady pagi ini mengeluh tentang seksisme? Yeah. Buatlah saya mendukung, cinta." Ucapan inilah yang dinilai paling fatal atas keduanya.


http://www.republika.co.id/berita/senggang/unik/11/01/25/160460-lontarkan-guyon-sexist-saat-mikrofon-dikira-sudah-off-dua-komentator-diberhentikan

No comments:

Post a Comment