Friday, July 29, 2011

Motor Terpanjang di Dunia

Motor Terpanjang di DuniaSebuah sepeda motor sepanjang lapangan tenis ini masuk dalam buku rekor oleh seorang tukang ledeng, Colin Furze. Kendaraan yang memiliki panjang 22 meter yang dikonversikan menjadi sebuah skuter 125cc ini membutuhkan waktu satu bulan dalam pembuatannya dan dapat mengangkut 25 orang.
Colin Furze (31), membuat barang-barang luar biasa di halaman belakang rumah ibunya untuk mendapatkan rekor dunia lainnya. Seorang tukang ledeng ini telah berhasil mendapatkan rekor dunia untuk skuter dengan gerakan tercepat yang dirancang untuk mengalahkan kecepatan luar biasa 71 mil per jam.
Untuk mencatatkan rekor, dia berlatih dengan mengangkut binatang raksasa ke Bandar Udara Saltby di Granthan dan mengendarainya sejauh satu mil di sepanjang landasan pacu dengan kecepatan tertinggi 35 mil per jam. “Ketika saya mencobanya pertama kali, saya pikir motor ini tidak akan bekerja, dan pada kecepatan lambat hampir mustahil untuk menjaganya tetap tegak,” jelas Collin setelah aksi dilakukan.
“Tapi begitu anda mencoba bergerak, masalah akan sedikit lebih mudah, meskipun tekanan yang terasa di siku anda terasa seperti kemudi yang sangat berat. Motor ini sempat goyah saat saya melaju di sepanjang landasan dan sepertinya bagian belakang motor terasa berat di semua tempat. Motor ini sangat berat dan sulit bagi saya untuk mengendarainya dan akan mustahil untuk membuat yang lebih panjang dari ini. Saya pikir rekor saya akan bertahan untuk waktu yang sangat lama,” ujarnya.
Saat ini angka resmi untuk sepeda motor terpanjang di dunia berdiri di posisi 14 meter, tetapi sepeda motor tersebut pasti telah rusak setelah video yang diproduksi Guinness World of Record dibuat bersama dengan pernyataan saksi. (pikiran-rakyat)
Motor Terpanjang di Dunia

No comments:

Post a Comment