Thursday, December 29, 2011

10 Sampul Album Mancanegara Terburuk 2011

Sampul album menjadi salah satu elemen penting sebagai imej dari album para musisi. Di antara sekian banyak album mancanegara yang dirilis sepanjang 2011, ini dia 10 sampul album terburuk.

Penyanyi Adele mampu menyuguhkan komposisi elegan dengan pose manisnya di sampul album '21'. Juga Lil Wayne kecil yang berpose mengenakan toga di album 'Tha Carter IV'. Dua musisi ini bisa memberi contoh yang baik, tapi tidak dengan ke-10 album di bawah ini.

Dilansir Billboard.com, Kamis (29/12/2011) ini dia sampul album yang mungkin menurut Anda juga "nggak banget".

10. LMFAO

Album 'Sorry for Party Rocking'
Konsep: Dua personel LMFAO, DJs Redfoo dan SkyBlu sedang menatap pusar. Dalam arti yang sesungguhnya.
Kesalahan: Para personel LMFAO tersebut seperti terpaku dengan pinggul sang gadis yang memakai celana ketat ungu itu. Tapi lihat SkyBlu malah seperti melihat hantu. 

9. 311

Album 'Universal Pulse'
Konsep: Perpaduan berbagai bentuk, binatang, luar angkasa, manusia groovy!
Kesalahan: Munculnya domba jantan yang mengintip dari kotak persegi enam berongga dan gabungan elang yang diikuti grafik hologram serta beruang. Seperti sebuah kekacauan psychedelic untuk para binatang tersebut yang malah jadi merusak pemandangan.


8. William Shatner

Album 'Seeking Major Tom'
Konsep: Kapten 'Star Trek' kembali ke perbatasan akhir.
Kesalahan: Di luar angkasa, tak ada satu pun yang bisa mendengarmu berteriak, tapi mereka bisa melihat hasil Photoshop yang sangat buruk. Hati-hati dengan pesawat luar angkasa yang tiba-tiba muncul di belakang Anda tuan Shatner!



7. Jane's Addiction

Album 'Great Escape Artist'
Konsep: Pria mengerikan tanpa baju, memeluk diri sendiri dengan tatap wajah yang kesusahan.
Kesalahan: Coba lihat lebih dekat lagi gambar tersebut, detail kamar tidur di sampul album tersebut, lampu Natal, gitar yang berdiri rapi, ranjang sederhana dan segala perlengkapannya sungguh enak di panjang mata. Namun keberadaan pria menyedihkan itu merusak pemandangan.


6. Lou Reed + Metallica

Album 'Lulu'
Konsep: Mannequin dengan wajah paling sedih dalam sejarah.
Kesalahan: Imej kesepian dari mannequin perempuan tanpa lengan di depan tembok putih tampak tak lengkap seperti hurup kedua U dari kata "Lulu"





5. Care Bear

Album 'Teeth'
Konsep: Patung pria bugil tampak belakang diguyur hujan uang.
Kesalahan: Karya seni ini sepertinya berusaha untuk membuat mereka yang melihatnya langsung melongo. Dan itu berhasil. Patung pria dari emas yang menonjolkan benjolan bokong sangat tidak menyenangkan untuk dipandang.




4. Yuck


Album 'Yuck'
Konsep: Kepala besar, alat kelamin kecil.
Kesalahan: Yuck memang sudah jadi brand dari band indie yang berantakan, tapi sketsa telanjang ini sangat mengerikan. Ia hanya punya satu tangan dengan wajah absurd dan memperlihatkan organ intim.




3. Lady Gaga

Album 'Born This Way'
Konsep: Lady Gaga menjelma jadi perempuan setengah motor. Don't blame her, she was born that way!
Kesalahan: Ide kreatif visual Lagu Gaga memang sering menarik perhatian, tapi sampul album ini tak cukup bisa mewakili pandangan unik dari si penyanyi. Dalam gambar ini, Gaga melakukan kesalahan besar.



2. Mr. Muthaf*ckin' eXquire

Album 'Lost in Translation'
Konsep: Hmm..
Kesalahan: 'Lost in Translation' adalah album dengan perjalanan yang menyengkan dari rapper Mr. Muthaf*ckin' eXquire, tapi imej perempuan menyedot botol minuman sembari duduk di toilet ini tetap tak dapat dijelaskan dan terasa canggung.



1. Limp Bizkit

Album 'Gold Cobra'
Konsep: Tiga perempuan setengah bugil, monyet mencium jarinya sendiri dan ular kobra besar siap menikam.
Kesalahan: Tiga perempuan yang tengah berbaring tanpa busana di tengah hutan sangatlah tidak pas. Mengapa mereka memakai bikini? Mengapa mereka menjulurkan lidahnya keluar? Mengapa tubuh mereka tampak salah? Dan mengapa mereka tidak takut dengan kehadiran ular kobra besar di samping mereka?


http://hot.detik.com/music/read/2011/12/29/174052/1802620/228/10-sampul-album-mancanegara-terburuk-2011

No comments:

Post a Comment