Friday, December 31, 2010

Facebook, Situs Paling Banyak Dikunjungi


Facebook akhirnya berhasil mengalahkan Google sebagai situs yang paling banyak dikunjungi oleh pengguna internet di AS.

Riset yang dilakukan oleh Experian Hitwise, seperti dilansirStraits Times, Sabtu (1/1/2011), menyebutkan, sekira 8,93 persen pengguna internet di AS mengunjungi Facebook, sejak Januari hingga November 2010.

Sedangkan Google, situs mesin pencari terbesar, harus rela turun ke peringkat kedua dengan hanya menghasilkan 7,19 persen total kunjungan sepanjang waktu tersebut. Sedangkan Yahoo Mail sekira 3,52 persen, Yahoo mencapai 3,30 persen dan YouTube sekira 2,65 persen.

Ini merupakan pertama kalinya Facebook berhasil mengangkangi Google dan masuk ke daftar puncak situs yang paling sering dikunjungi di AS. Kepemimpinan Facebook ternyata telah dicapai sejak Maret lalu.

Namun begitu, jika seluruh layanan internet milik Google disatukan, YouTube dan Gmail, perusahaan internet terbesar di dunia itu mengantongi sekira 9,85 persen kunjungan internet di AS.

"Angka ini masih jauh lebih besar ketimbang Facebook, atau situs Yahoo yang total mencapai angka 8,12 persen kunjungan," ujar pihak Experian Hitwise.


http://techno.okezone.com/read/2011/01/01/55/409380/facebook-situs-paling-banyak-dikunjungi

No comments:

Post a Comment