Friday, January 14, 2011

Hotel Kapsul Pertama Akan Dibuka di Shanghai


Hotel kapsul pertama di China akan segera dibuka di Shanghai. Fasilitas ini memiliki target konsumen dari kalangan wisatawan yang memiliki dana terbatas. Hotel ini ada di tengah industri akomodasi mewah. 

Uniknya, pembagian ruangan di hotel ini disesuaikan dengan tingkat dengkuran penyewa. Hotel kapsul ini memang hanya menyewakan ruangan untuk tidur. Hotel jenis ini pertama kali ada di Jepang dengan konsumen umumnya dari kalangan pegawai yang bekerja hingga larut malam atau mabuk hingga sulit berjalan pulang.

Seperti dilansir Reuters pada Jumat (14/1/2011), fasilitas serupa kini juga tersedia bagi para wisatawan yang menginginkan akomodasi murah. 

Ruang kapsul seluas 300 meter persegi ini terletak dekat dengan salah satu stasiun kereta api tersibuk di Shanghai. Hotel ini memiliki 68 tempat tidur di dalam satu ruang kapsul.

Pemilik hotel yang juga penduduk Shanghai Ta Zan (32) mengatakan dia membuka hotel ini karena terinspirasi dari pengalamannya. Dia menghabiskan masa kuliahnya di Tokyo dengan tinggal dan bekerja di sebuah hotel kapsul.

"Saya cukup tertarik dengan konsep ini. Saya pikir jika saya ingin memulai (usaha) seperti ini, saya harus memasukkan ide-ide saya sendiri ke dalam konsep ini," ujar Ta. 
 
Ruangan tanpa dekorasi tambahan ini dapat ditempati dengan nyaman oleh para tamu. Ruangan hotel kapsul berukuran panjang 2,2 meter dan tinggi serta lebar 1,1 meter.


http://international.okezone.com/read/2011/01/14/18/414047/hotel-kapsul-pertama-akan-dibuka-di-shanghai

No comments:

Post a Comment