Thursday, January 5, 2012

Lelang Fesyen Termahal Sepanjang 2011


Tahun 2011 memang sudah bergulir. Namun masih menyisakan sejumlah peristiwa menarik termasuk beberapa jenis termahal dalam dunia fesyen. Apa saja?

Sedikit mengenyampingkan ranah ekonomi yang sedang mengalami kelesuan, berbagai ajang pelelangan justru kerap menjadi saksi peristiwa monumental yang melibatkan uang jutaan hingga ratusan juta.

Rupanya pembelian barang-barang berharga dan antik macam ini belum kehilangan pamornya. Sepanjang tahun 2011 tercatat sejumlah jenis fesyen yang berhasil dilelang dengan harga tinggi.

Gaun mewah Marylin Monroe

D iantaranya gaun ikonik bersejarah Marilyn Monroe. Adegan film tahun 1955 tersebut, saat sang artis memamerkan kedua pahanya karena rok yang tertiup angin, nyatanya menjadi daya tarik tersendiri yang bisa membuat gaun Travilla ivory ini terjual hingga US$5.6 juta atau sekitar Rp50 miliar.

Sepatu cantik Roger Viver

Selanjutnya ada sepasang sepatu cantik Roger Vivier yang dibuat tahun 1962 khusus untuk putri Iran Princess Soraya yang dijual seharga 17.180 poundsterling.

Hermes Birkin dan mutiara Liz Tylor

Ada juga tas cantik bermotif kulit buaya berwarna merah dari Hermes Birkin yang menembus harga 130 ribu poundsterling. Tak ketinggalan aksesoris kalung mutiara berbentuk pear dari Elizabeth Taylor La Peregrina yang laku hingga 7.6 juta poundsterling.


http://gayahidup.inilah.com/read/detail/1815569/lelang-fesyen-termahal-sepanjang-2011

No comments:

Post a Comment